Topik 3 Modul 2 Soal dan Jawaban
Manakah diantara pernyataan di bawah ini yang benar terkait dengan modul ajar?
Manakah diantara pernyataan di bawah ini yang benar terkait dengan modul ajar?
- Soal 2 dari 8
Pak Markus sedang merancang asesmen untuk pelajaran Seni Musik. Pak Markus ingin agar para peserta didik mampu merancang sebuah pagelaran seni secara berkelompok. Pak Markus memberikan kebebasan kepada para peserta didik untuk memilih jenis pagelaran musik yang akan ditampilkan. Untuk proses penilaiannya, Pak Markus memutuskan akan menggunakan rubrik. Pak Markus akan menggunakan rubrik yang menilai 3 aspek yaitu penampilan, harmonisasi, dan variasi alat musik yang digunakan. Untuk menilai ketercapaian Tujuan Pembelajaran, maka yang perlu dilakukan Pak Markus adalah . . . .
- Soal 2 dari 8
Pak Robert sedang mempelajari modul ajar yang didapatkannya dari Platform Merdeka Mengajar. Karena mayoritas muridnya tidak memiliki telepon genggam untuk mengakses internet, ada beberapa aktivitas dalam modul ajar yang tidak bisa ia terapkan. Oleh karena itu, ia memodifikasi aktivitas menjadi kegiatan serupa namun tidak memerlukan telepon genggam.
Upaya modifikasi modul ajar yang dilakukan Pak Robert tergolong...
- Soal 2 dari 8
Berikut merupakan peran media ajar dalam proses pembelajaran yang berpusat pada murid, kecuali
- Soal 2 dari 8
Berikut pernyataan yang bukan merupakan kriteria dari pemahaman bermakna adalah ...
- Soal 2 dari 8
Tidak semua pertanyaan yang diajukan Guru kepada siswa adalah pertanyaan pemantik. Wiggins dan McTighe dalam bukunya The Understanding by Design menyatakan bahwa ada beberapa pertanyaan yang hanya mencari jawaban "resmi" dan benar (sesuai dengan buku teks) alih-alih membutuhkan jawaban dan penyelidikan yang mendalam. Jenis pertanyaan seperti ini akan mempersingkat proses penyelidikan yang sebetulnya diperlukan sebagai jantung pemahaman mendalam.
Berdasarkan hal tersebut, manakah yang merupakan pertanyaan pemantik dibawah ini?
- Soal 2 dari 8
Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut ini :
1. mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik
2. memperoleh data berupa nilai dari pencapaian hasil belajar
3. mendapatkan gambaran kemampuan awal yang dimiliki peserta didik
4. mengetahui kebutuhan belajar peserta didik
Dari pernyataan di atas, fungsi asesmen sumatif ditunjukkan oleh nomor . . . .
- Soal 2 dari 8
Indikator pencapaian kompetensi ditentukan berdasarkan
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Nama:gusti ayu putu maharani
BalasHapusNo:06
Kls:IXD
Solusi pencegahan bencana banjir
Kita harus pandai merawat lingkungan biar aliran air tidak tersumbat Namun karena hujan terus-menerus terjadi jadi Upaya yang harus kita lakukan yaitu Diam dalam rumah dan kurangi dulu aktivitas di luar rumah jika Hujan sudah reda baru mengajak warga untuk bersih-bersih di lingkungan yang telah dikenai banjir
NAma:komang triana rismayani
BalasHapusNo16
Kls:ixc
Solusi saya untuk mencegah banjir adalah tidak membuang sampah di tempat yg bisa mengakibatkan banjir seerti sungai,dan juga kita harud menanam tanaman untuk mencegah banjir seperti bambu dan tanaman lainnya.
Nama : luh ayu saraswati
BalasHapusNo:17
Kls:9c
Solusi untuk mengatasi bencana banjir ialah
1.penanaman tumbuhan
2.membuang sampah di tempatnya
3.rajin membersihkan saluran air
Nama: komang puspa dewi
BalasHapusNo: 15
Kls: 9C
Solusi saya untuk mengatasi bencana banjir adalah:
1. Menjaga lingkungan sekitar
2. Hindari membuat rumah di pinggir sungai
3. Buanglah sampah pada tempatnya
4. Rajin membersihkan saluran air
Nama: Gst Kadek Eka Lestari
BalasHapusNo: 1
Kls: 9C
Solusi saya dalam mengatasi bencana banjir adalah:
1. Tidak membuang sampah sembarangan apalagi di sungai
2. Rajin membersihkan saluran air
3. Mengurangi penggunaan sampah plastik
4. Menjaga kelestarian tumbuh tumbuhan
Nikadek suartini
BalasHapusNo:23
Kls:9c
Solusi saya tentang bencana banjir iyalah:buanglh sampah pada tenpatnya
Membersikan saluran air
Nama : luh lestari
BalasHapusNo :18
Kls : 9C
Solusi saya tenng bencana banjir yaitu:menjaga lingkungan srkitarbuanglah smph pda tempatnya