Percepatan Critical Thinking
Kebiasaan untuk melatih kritikal tingking (critical thinking) masih memerlukan kerja keras dan proses panjang, ide-ide untuk menciptakan pertanyaan di otak bagi anak terkadang masih jarang. Kesulitan menbuat inovasi dan terkadang juga dipengaruhi oleh kebiasaan anak, yang terbiasa dengan lingkungan belajar tidak menantang dan kurang kreatif.
Kemudahan sering diciptakan oleh lingkungan dari keluarga.
Beberapa siswa memberi tanggapan, grafiknya tidak ada anggkanya, angka atau numerasi menjadi momok dalam menciptakan proses berpikir kritis. Beberapa permasalahan untuk menganalisis dan dipecahkan terkadang terhambat oleh dilupakannya alur logika berpikir.
Pertanyaan untuk melatih kritikal thingking bisa dengan pertanyaan pemantik.
1. Tunjukan kecepatan tetap pada grafik!
2. Kecepatan yang paling tinggi
3. Berapa besar kecepatan dititik f
4. Manakahl besar percepatan bc atau cd?
5. Dari d - f apakah mengalami percepatan dan
6. Apa yang menyebakan samapi di titik f?
7. Kenapa titik e tidak ada?
Komentar
Posting Komentar